SELAMAT DATANG DI DUNIA REGGAE

SELAMAT DATANG DI DUNIA REGGAE

reggae

Wednesday, December 19, 2012

Eksotisme Pantai Dreamland di Jimbaran, Bali


Orang tahu Bali memiliki Pantai Kuta atau Sanur, namun tidak banyak yang tahu tentang Pantai Dreamland. Walaupun belum bisa menyamai popularitas Pantai Kuta, namun Pantai Dreamland semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dalam beberapa tahun terakhir. Letaknya yang dekat dengan objek wisata Garuda Wisnu Kencana membuat pantai ini semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat. Pantai Dreamland memiliki karakteristik yang sama dengan pantai lain di Selatan Bali, yaitu dengan pasir putihnya yang indah. Ombaknya juga tidak kalah dengan di Kuta sehingga banyak wisatawan datang kemari untuk melakukan surfing. Keindahan lain bisa anda rasakan saat menelusuri perjalanan menuju pantai ini. Karena berada satu jalur dengan GWK yang berada di Jimbaran Bali, anda bisa melihat pemandangan Denpasar dari ketinggian. Selain itu Pantai Dreamland juga sangat dekat dengan objek wisata lain seperti Pura Luhur Uluwatu yang sudah sudah ada sejak abad 11 Masehi.


Objek wisata Pantai Dreamland memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lain di wilayah Bali Selatan. Pantai ini terletak di dalam sebuah kompleks perhotelan, persis seperti di Nusa Dua. Jadi untuk sampai ke bibir pantai, anda harus masuk dulu ke sebuah pintu gerbang yang sangat besar kemudian menyusuri jalan yang di kanan kirinya terdapat bukit kapur yang tinggi. Kawasan ini ditata dengan sangat apik oleh pengelola, bahkan tidak ubahnya sebuah kota kecil. Di dalam kompleks ini terdapat banyak jalan besar dan penginapan mewah. Namun untuk berkunjung anda tidak diwajibkan untuk menginap di salah satu hotel tersebut, melainkan cukup dengan membayar tiket masuk saja.


Dreamland dulunya merupakan sebuah wilayah yang tandus. Bukan rahasia lagi karena memang di sekitar Jimbaran wilayahnya kering dengan dataran yang sebagian besar terdiri atas batuan kapur. Namun pemandangan di tempat ini mulai berubah setelah pada tahun 1990an, sebuah mega proyek direalisasikan. PT Bali Pecatu Graha adalah yang bertanggung jawab atas pembangunan proyek tersebut. Mereka membeli kurang lebih 900 hektar tanah untuk dibuatkan sebuah kompleks resor mewah yang disebut dengan "Resor Pecatu Indah". Pembangunannya sempat mengalami kendala saat masa kiris moneter pada 1998. Namun akhirnya pembangunan kompleks resor tersebut dilanjutkan kembali dengan bantuan warga setempat. Saat ini Kawasan Pantai Dreamland benar-benar terlihat seperti wisata impian karena tata ruangnya yang luar biasa.


Selain terletak di dalam sebuah kompleks resor mewah, Pantai Dreamland juga memiliki keunikan lain yaitu berada tepat di sisi bukit. Lazimnya sebuah pantai memiliki kawasan pesisir yang landai, namun tidak di Dreamland. Ada memang bagian yang landai, namun lebih banyak tebingnya. Oleh sebab itu banyak wisatawan yang penasaran naik ke atas bukit kapur sambil menikmati pemandangan Pantai Dreamland yang indah. Soal fasilitas jangan ditanya lagi. Tidak hanya resornya saja yang dikelola dengan baik, namun wilayah pantainya juga sama. Anda bisa menemukan beberapa penginapan mewah di dekat pantai. Selain itu anda juga bisa menemukan tempat makan, toko souvenir, toilet, dan berbagai fasilitas lainnya.


Karena keindahan alamnya, pantai ini kerap dipakai sebagai objek foto prewedding. Namun sebenarnya ada banyak kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini, seperti bermain air, voli pantai, membuat istana pasir, dll. Jika ingin berenang sebaiknya anda berhati-hati karena terkadang ombak bisa menjadi sangat besar dan mampu menyapu apa saja yang dilewatinya. Dari sini anda juga bisa melihat sunset dengan jelas, tidak kalah dengan Kuta. Bedanya adalah disini anda bisa melihat sunset dari puncak bukit. Akses ke Pantai Dreamland cukup mudah. Dari Kuta anda bisa melakukan perjalanan dengan mobil atau motor dengan waktu tempat hanya 20-30 menit saja. Sedangkan dari pusat kota Denpasar atau Bandara Ngurah Rai memakan waktu sekitar 45 menit.


Nah, itu tadi sedikit informasi tentang Objek wisata Pantai Dreamland di Bali. Selamat berlibur dan Salam Damai.

No comments:

Post a Comment

siapa orang yang menciptakan musik reggae