SELAMAT DATANG DI DUNIA REGGAE

SELAMAT DATANG DI DUNIA REGGAE

reggae

Wednesday, June 13, 2012

Tim Ayam Jantan Doyan Reggae

Para pemain tim Perancis punya banyak cerita. Ada yang maniak reggae hingga berpose tanpa busana di sebuah kalender.

Patrice Evra

Apakah dia terlahir sebagai pemain bertahan? Tidak juga. Saat Evra bergabung dengan akademi remaja PSG di usia ke-16, dia bermain sebagai penyerang, posisi yang sama saat dia bermain untuk tim Sicily, SC Marsala.

Evra menyumbangkan tiga gol untuk liga dan tiga untuk Italian Cup walaupun banyak cacian rasis bernada rasisme dari penonton.

"Dulu orang-orang di sana selalu menyebutku negro. Kubalas dengan memanggil mereka bianco (bahasa Italia: putih), " kenang dia. Beberapa musim kemudian, di tahun keduanya bermain untuk Nice, manajer Italia Sandro Salvioni memindahkan posisi Evra menjadi pemain belakang sayap kiri. Itulah suratan takdir Evra di Italia.

Florent Malouda

Florent Malouda adalah fans berat musik reggae. Saking cintanya pada reggae,
dia menggelar  festival reggae sendiri di Kourou, Guyana pada Juli 2009 demi menggalang dana untuk yayasannya, One Love.

Deretan artis yang ditampilkan adalah Jah Cure, Beres Hammond, dan Wyclef Jean. "Salah satu sponsor memintaku untuk mengundang Wyclef Jean untuk menghibur orang Haiti yang aktif di Guyana. Saya setuju karena orang Haiti sering dilecehkan karena urusan mengungsi. Tapi Wyclef Jean, Anda tidak bisa menemukan namanya di buku telepon."

"Dia seorang bintang besar dan saya pikir dia tidak tertarik tampil di Guyana, banyak nyamuk di sana yang bisa membuatnya bentol-bentol," katanya.

"Pada akhirnya saya bisa menemukan kontak manajernya, tapi dia sungguh merepotkan: khas Amerika, Anda mengerti maksudku? Semuanya sangat ketat. Akhirnya, suatu hari saat saya berkendara bersama Wyclef, dan saya berkata, "Hei..saya punya masalah --manajemenmu tidak mengijinkan siapa pun menyentuh alat musik instrumenmu, tetapi setelah kau tampil sudah ada band lain yang siap bermain dan kami tidak punya cukup waktu untuk mengganti alat musik.

"Wyclef berkata padaku, "Jangan khawatir, saudaraku, semua akan baik-baik saja, santai saja..saya pikir itu bukan hal yang harus kau khawatirkan,"

Pada akhirnya, konser berlangsung sangat seru, dia bermain tiga jam walaupun rencananya hanya sejam, dia melompat ke kerumunan penonton, sangat brilian.."

Festival itu berakhir rugi 400.000 poundsterling. Pemain Chelsea itu menutupi dananya dengan uang sendiri dan mempersiapkan sekuel dari festival itu (yang menghadirkan Shaggy dan Barrington Levy yang berpengalaman).

Mathieu Valbuena

Sebagai pemegang saham utama dan brand ambassador dari merk pakaian dalam Kahmo, si gelandang Marseille tidak pernah melewatkan setiap kesempatan untuk memamerkan celananya yang mencolok.

Yang lebih parah lagi, mantan pemain Libourne pernah tampil dengan memakai celana dalamnya, membuktikan pemain bola punya selera buruk. Dia memberikan 60 celana boxer untuk para amatir US Quevilly -divisi ketiga klub Perancis- sebagai ucapan selamat karena telah lolos babak kualifikasi untuk final Coupe de France.

Cédric Carrasso 

Penjaga gawang ini harus diet ketat saat berbobot 16 stone (101.6 kg) pada 2001. Makanan yang boleh dikonsumsi hanyalah dua yoghurt bebas lemak dan dua iris daging kalkun.

Dia juga berenang dan berlari selama dua jam setiap hari. "Dokter menyangka saya sudah sinting," katanya . Dia akan bisa menggemukkan lagi badannya di akhir karirnya seperti pemain sepak bola lainnya.

Adil Rami

Tadinya Adil Rami adalah seorang montir. Suatu hari, seperti sulap, dia berubah menjadi pemain sepak bola. Setelah terkenal, dia pun mau berpose tanpa busana untuk kalender terkenal Dieux du Stade.

Mungkin gambar-gambar itu yang menjadi alasan dia ditawari bermain film. "Suatu hari, saya menerima skrip di rumah. Ini gila, saya ditawari peran utama untuk sebuah film, benar-benar film. Dengan Isabelle Adjani, kalau tidak salah..Saya pikir itu benar-benar tidak bisa dipercaya..

"Perannya? Saya harus bermain sebagai lelaki dari Afrika Utara yang risau tentang seksualitasnya, seperti itu. Sejujurnya, saya pikir dia itu biseksual,"

Dan Rami menolak peran itu.

Sumber : antaranews.com

No comments:

Post a Comment

siapa orang yang menciptakan musik reggae