SELAMAT DATANG DI DUNIA REGGAE

SELAMAT DATANG DI DUNIA REGGAE

reggae

Monday, June 25, 2012

Meriahkan HUT IVJ Ratusan Vespa Kuno Serbu Kota Jepara

Jepara - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Ikatan penggemar motor Vespa Jepara , ratusan motor Vespa dari berbagai penjuru kota di Jawa dan sebagian Sumatera dan Bali kumpul dan berparade di Pantai Bandengan Jepara. Penggemar motor Vespa dari  datang dari berbagai ruas jalan menuju pantai Bandengen Jepara . dari plat kendaraan mereka datang dari kota Solo , Pekalongan, Pati , Kudus ,Semarang sampai dengan kota Jawa Tengah bagian selatan . Bahkan banyak pula penggemar
Vespa datang dari luar pulau Jawa seperti Bali dan Lampung.

“ Kami datang dari Pati ini dalam rangka undangan penggemar motor Vespa dari Jepara yang mengadakan ulang tahun yang pertama. Kami datang berombongan dengan teman-teman kemarin sore malam hari kami menginap disekitar pantai Bandengan pagi tadi puncak acaranya dan siang hari ini kami pulang bersama-sama lagi “ tutur Agus (25) penggemar motor Vespa asal  desa Margoyoso kabupaten Pati.

Agus mengatakan , rombongan Pati yang datang ke kota Jepara jika dihitung lebih 100 motor dengan berbagai tipe jenis kendaraan . Ada yang hanya bisa dinaiki oleh 2 orang  , 4 orang bahkan ada juga motor Vespa yang dimodifikasi sehingga bisa dinaiki penumpang 5-8 orang . Tidak itu saja karena kreatifitas penggemar Vespa itu banyak motor Vespa yang berubah menjadi sangat unik , misalnya dimodifikasi seperti gubug sawah yang bergerak , sampai dengan motor Vespa era Jepang dan Belanda yang digunakan untuk perang.

“ Ya ini semua hasil kreatifitas kami para penggemar motor Vespa , untuk biaya yang dikeluarkan ya relative tergantung keinginan ya jika dihitung antara 1, 5 juta – 10 juta tergantung ingin dibuat seperti apa “, tutur Agus yang ditemui di jalan keluar Pantai Bandengan Jepara.


Dikatakan oleh Agus , acara HUT yang berlangsung di pantai Bandengan Jepara cukup meriah selain jumpa penggemar dari berbagai kota , juga diselenggarakan acara lainnya seperti donor darah, santunan anak yatim dan juga game-game untuk para anggota dan tamu undangan . Sehingga pagi tadi pantai Bandengan bagaikan lautan kendaraan Vespa karena yang datang silih berganti dan jumlahnya mencapai ratusan.

Saking banyaknya penggemar motor Vespa yang datang arena pantai Bandengan tidak mencukupi untuk tempar parkir . Sehingga banyak dari mereka yang memarkir kendaraan Vespa sembari beristirahat di sepanjang jalan menuju ke pantai Bandengan sehingga mencapai radius lebih satu kilometer. Hal ini menjadi pemandangan yang langka di kota ukir Jepara yang cukup menarik perhatian warga Jepara. Apalagi jika melihat modifikasi-modifikasi kendaraan Vespa yang unik berseliweran di jalan-jalan menuju pantai Bandengan yang merupakan icon wisata Jepara.

“ Ya selain kota Jepara ini kami pernah mengadakan perjalanan ke kota Magetan, Kediri dan juga Yogyakarta. Biaya perjalanan ditanggung bersama-sama yang penting bisa kumpul dimanapun tempatnya meski sangat sederhana seperti ini “, tambah Agus yang diiyakan teman-temannya.

Sumber : for-mass.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

siapa orang yang menciptakan musik reggae